Benturkan Kapolda dan Dirkrimum soal KM50, Refly Disentil Gus Rofii

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara, Muhammad Rofii Mukhlis alias Gus Rofii menanggapi pernyataan Refly Harun dalam chanel Youtubenya yang berjudul Kasus KM 50, Dirkrimum vs Kapolda Metro Kok Beda.

Di dalam tayangan Youtubenya itu, Refly Harus seraya mengutip dialog antara Jaksa Penuntut Umum dengan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes TB Ade Hidayat menganggap ada ketidaksinkronan antara keterangan Dirkrimum dengan Kapolda Metro Jaya.

Menurut Gus Rofii Mukhlis, pernyataan Refly Harun ini benar-benar menyesatkan publik dan sebagai bentuk adu domba pimpinan polri dalam kasus meninggalnya 6 pengawal Habib Rizieq Shihab itu.

“Channel youtube Refly Harun terkesan sengaja juga ingin mengadu domba umat Islam dan memancing emosi umat belaka,” kata Rofii dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (12/11).

Lebih lanjut, ia menegaskan, bahwa sebagai seseorang yang tahu betul tentang hukum justru Refly terkesan sedang menegasikan hukum.

Dikatakan Rofii, bahwa peristiwa penembakan 6 laskar FPI berawal dari egoisme dan ketidaktaatan hukum sang imam besar FPI Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Upaya menghindar dari proses hukum dengan berbagai alibi inilah sebenarnya awal dari malapetaka KM 50.

“Seandainya MRS taat hukum dan mau menjalani proses yang ada, tentu peristiwa tertembaknya laskar FPI itu tidak akan terjadi,” tandasnya.

Oleh karenanya, ia sangat berharap agar Refly Harun obyektif dalam melihat perkara hukum, tidak serampangan dan terkesan melihat satu sisi yang akhirnya berpotensi berat sebelah.

“Sebagai intelektual, rasanya malu kalau melacurkan intelektualitasnya hanya untuk manambah follower, atau hanya karena kebencian yang terlalu dalam terhadap Kapolda Metro Jaya dan Pemerintah Jokowi,” papar Rofii.

Pada sisi lain, Gus Rofii menilai bahwa opini yang dibangun Refly Harun juga sangat membahayakan persatuan dan kesatuan berbangsa.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Nayunda Nabila, Sosok Biduan yang Dibayar Nyanyi Syahrul Yasin Limpo Pakai Duit Korupsi

Nayunda Nabila saat ini tengah terseret kasus dugaan tindak pidana korupsi yang menyeret bekas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

TERPOPULER

Rekomendasi :