Ketua MUI Dorong MCDanny Diproses Hukum

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhammad Cholil Nafis menilai, bahwa kasus MCDanny harus dibawa ke ranah hukum.

“Orang nih tetap proses hukum aja,” kata kiai Cholil Nafis, Selasa (19/10).

Persoalan maaf memaafkan kesalahan orang lain yang merendahkan ulama dan menyeret halal haram ke ranah dark joke bisa saja dilakukan. Namun persoalan delik hukum yang ada harus dijalankan.

Hal ini dilakukan agar bisa menjadi edukasi bagi siapapun agar tidak meniru perilaku orang tersebut. Termasuk kepada yang bersangkutan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Kalau soal minta maaf ya kita maafin, tapi proses hukum jalan terus. Biar jadi pelajaran baginya dan yang lainnya tidak melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Sebelumnya, MCDanny sempat viral karena joke yang ia ucapkan di salah satu video. Di mana ia menyebut fuck terhadap Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Shihab.

Tidak hanya itu, pemilik nama asli Dani Jaya Wardhana tersebut juga menyebut bahwa bir lebih halal daripada narkoba.

Konten semacam itu membuat banyak kalangan marah. Bahkan hastag #TangkapMcDanny pun sempat trending topic teratas di situs microblogging Twitter.

Mendapati respon publik semacam itu, MCDanny pun muncul dengan video permohonan maafnya diawali dengan pengucapan istighfar dan syahadat.

“Assalamualaikum, saya McDanny ingin mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat muslim, ormas-ormas Islam, terutama kepada ulama, sahabat dan keluarga besar habib,” ujar McDanny dikutip dari video singkat yang diunggah di akun instagram pribadinya @mcd4nny Selasa (19/10).

Komedian berusia 41 tahun itu menuturkan apa yang dilakukannya telah menyakiti hati banyak orang. Khususnya keluarga Habib Rizieq dan masyarakat yang kecewa terhadap ucapannya.

“Apa yang saya ucapkan tidak pantas untuk saya katakan. Minta maaf yang sebesar-besarnya karena telah menyakiti semuanya. Untuk keluarga Habib Rizieq, saya berharap bisa bertemu dan minta maaf secara langsung,” jelas McDanny.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Garut Rusak Akibat Gempa 6,2 Magnitudo

Bencana gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Garut menyebabkan sejumlah kerusakan bangunan publik maupun milik warga.

TERPOPULER

Rekomendasi :

Iko Uwais Histeris Saat Timnas Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Euforia kemenangan Timnas Indonesia juga dirasakan Iko Uwais. Direkam oleh sang istri, Iko terlihat sangat tegang melihat detik-detik penalti sedang berlangsung antara Timnas Indonesia dan Korea Selatan.

Dipajang Polda, Galih Loss Minta Maaf Sudah Bikin Video Penistaan Agama

Dengan wajah lesu dan berbaju oranye, Tiktoker Galih Loss meminta maaf kepada masyarakat melalui awak media atas konten dugaan penistaan agama yang telah membuatnya berurusan dengan hukum.

Alyssa Soebandono Syukuri Khadiran Anak Ketiga, Merasa Keluarga Sudah Lengkap

Pasangan suami istri Dude Herlino dan Alyssa Soebandono baru saja dikaruniai anak ketiga. Dude dan Alyssa pun mengungkapkan kebahagiaan mereka ke media sosial atas kelahiran si putri kecil yang diberi nama Aisyah Aulia Putri Harlino.

Tagar #TimnasDay Jadi Trending, Tangis Haru Netizen Banjiri Media Sosial

Tagar #TimnasDay pun menjadi trending topic nomor 1 di media sosial X atau Twitter. Warga Indonesia merasa sangat bangga dan terharu atas kemenangan tersebut.

Pratama Arhan Peluk Sayang Istri Usai Timnas Indonesia Menang

Pratama Arhan terlihat berlari menaiki tangga dari lapangan dan langsung memeluk istri tercinta, Azizah Salsha. Video viral itu pun diunggah di Instagram Story Azizah yang tidak bisa menutupi rasa bangganya terhadap suami.