Wapres : Citra Koperasi Harus Diubah!

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Koperasi didorong untuk bisa memperbaiki citra mereka saat ini ke arah lebih modern ketimbang sistem lama yang saat ini masih banyak dilakukan oleh mereka selama ini.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, koperasi harus berani mengambil langkah besar dengan menuju transformasi digital. Hal tersebut mengikuti konsep perekonomian yang juga ditargetkan mendatang dengan sistem digital.

“Sudah saatnya koperasi mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan melakukan transformasi digital. Saudara-saudara harus mengubah citra koperasi menjadi modern baik dalam pengelolaan usaha, pelayanan anggota, serta akses pembiayaan,” kata Ma’ruf, Sabtu (2/9).

Ma’ruf juga mengklaim bahwa pemerintah bakalan memenuhi kebutuhan infrastruktur telekomunikasi dan informasi yang diperlukan guna mendukung transformasi digital. Di sisi lain, Kementerian Koperasi dan UKM juga telah menargetkan terbentuknya 100 koperasi modern dan berbasis digital di tahun 2021 ini.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi terobosan untuk membangkitkan semangat dan motivasi bagi seluruh koperasi dalam menerapkan teknologi digital,” ungkap Wapres.

Ma’ruf kemudian juga berpesan agar koperasi dan seluruh pelaku UMKM dapat selalu bersinergi untuk terus memberikan kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat pada khususnya dan ekonomi nasional pada umumnya.

“Saya berharap seluruh koperasi dan pelaku UMKM dapat terus berusaha dan mampu bangkit untuk menggerakan kegiatan ekonomi masyarakat guna mendukung pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Messi Sumbang Brace, Inter Miami Menang 4-1 Kontra New England Revolution

Lionel Messi sukses menyumbangkan brace (2 gol) dalam kemenangan Inter Miami kontra New England Revolution, pada lanjutan MLS dengan skor 4-1.

TERPOPULER

Rekomendasi :

Heboh Warung Madura Dilarang Buka 24 Jam, DPRD DKI Jakarta Ingatkan Ini

Lukman Hakim turut angkat bicara terkait kabar larangan warung Madura buka 24 jam. Ia meminta pemerintah untuk melindungi pelaku usaha warung UMKM.

Bea Cukai Janji Tindaklanjuti Kasus Bantuan Alat Belajar SLB dari Korsel Ditagih Ratusan Juta

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai buka suara terkait keluhan netizen soal bantuan alat bantu untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) dari Korea Selatan (Korsel) yang tertahan di Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Heboh Warung Madura Dilarang Buka 24 Jam, Kemenkop UKM Bersilat Lidah

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) buka suara terkait kabar tentang larangan warung Madura buka 24 jam yang membuat heboh masyarakat.

Surplus APBN 2024 Tak Setebal Tahun Lalu, Begini kata Kemenkeu

Surplus Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada triwulan I-2024 ini tidak lagi sebesar tahun lalu yang mencapai ratusan triliun rupiah, dimana pada tahun ini hanya triliunan rupiah saja.

BRI Pede Penyaluran Kredit Tetap Tumbuh Positif Meski Suku Bunga Naik

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyambut baik kebijakan Bank Indonesia (BI) yang menaikkan suku bunga acuannya atau BI-7 Day Repo Rate (BI7DRR) sebesar 25 basis poin menjadi 6,25 persen.