Alferd Binet, Pencetus Tes IQ Hingga Saat Ini

Lainnya :

Bekerja di Salpêtrière hospital di Paris dengan bimbingan John-Martin Charcot, tertarik pada ilmu psikologi Bekerja sebagai associate director and researcher pada Laboratorium Experimental Psychology Pada tahun 1894, menjadi director pada laboratorium tersebut hingga meninggal Pada tahun 1881, pemerintah Perancis mengeluarkan undangundang yang mewajibkan semua anak masuk sekolah. Pemerintah meminta Binet untuk membuat sebuah tes yang dapat mendeteksi anak mana yang terlalu lambat secara intelektualny Bekerjasama dengan Lewis Medison Terman dan Theodore Simon, Binet melakukan revisi pada skala kecerdasan, dan menerbitkan pada tahun 1908 dan 1911.

Tes IQ Alferd Binet :
Binet dan asistennya, T. Simon mengembangkan serangkaian tes yang sudah dirancang untuk menilai kemampuan mental manusia. Pada tes ini, skala yang Binet-Simon kembangkan memiliki nama yaitu Skala Intelegensi Binet-Simon. Tes ini kemudian direvisi oleh Lewis Terman, seorang psikolog, dan tes ini dikenal dengan Stanford-Binet.
Pada tujuan awal Binet menciptakan pengukuran intelegensi ini untuk menentukan mana anak yg berkebutuhan khusus atau tidak agar anak-anak tersebut dapat berkembang optimal. Tetapi pada akhirnya tes ini digunakan untuk mengidentifikasi manusia yang dianggap lemah mental dan kecerdasan manusia sampai sekarang pada tingkat usia apapun.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Rayakan Ultah Maxime Bouttier, Luna Maya Jadi Pacar yang Perhatian

Pasangan selebriti Maxime Bouttier dan Luna Maya tampaknya semakin mesra saat merayakan ulang tahun Maxime yang ke-31 tahun.

TERPOPULER

Rekomendasi :