Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahfud MD Minta Aparat Tingkatkan Keamanan di Momentum September

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menko Polhukam, Mahfud MD telah memerintahkan kepada seluruh aparat keamanan dari seluruh level untuk meningkatkan kewaspadaannya di wilayah hukum masing-masing.

Hal ini disampaikan Mahfud menyusul maraknya aksi kekerasan dan kriminal yang dilakukan sejumlah orang dewasa ini, khususnya yang berkaitan dengan tokoh agama dan fasilitas tempat ibadah.

“Saya sudah perintahkan ke aparat keamanan di pusat dan daerah untuk meningkatkan pengawasan dan kesiapsiagaan untuk menjaga keamanan dan membangun harmoni di tengah-tengah masyarakat,” kata Mahfud MD, Sabtu (25/9).

Apalagi di momentum bulan September ini, insiden semacam itu seperti kerap terjadi. Dan untuk mengantisipasinya, Mahfud pun meminta agar aparat keamanan meningkatkan pengawasannya terhadap fasilitas ibadah dan fasilitas publik lainnya.

“Saya minta juga agar rumah-rumah ibadah dijaga, diamati dengan sungguh-sungguh, tokoh-tokoh agama, fasilitas keagamaan, fasilitas publik lainnya, (khususnya) di masa sekarang ini masa yang biasanya kalau menjelang bulan September selalu ramai dengan isu-isu seperti ini, supaya dijaga dengan baik,” tegasnya.

Lebih lanjut, Menko Mahfud juga menyatakan bahwa pemerintah khususnya aparat penegak hukum dan aparat keamanan lainnya tidak perlu ragu untuk menindak masyarakat yang melakukan pelanggaran hukum tersebut. Begitu juga kepada masyarakat, agar tidak ragu untuk melaporkan ke aparat penegak hukum jika menemukan adanya pergerakan seseorang maupun kelompok yang akan mengarah kepada pelanggaran hukum.

“Pemerintah tidak perlu ragu untuk melakukan tindakan, masyarakat juga tidak perlu segan untuk melaporkan jika mengalami sesuatu perundungan, ancaman atau bahkan mencurigai seseorang atau sekelompok yang akan melakukan tindakan tidak baik atau melanggar hukum untuk melaporkan aparat keamanan setempat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru