Anggota TNI Gugur Ditembak KST Saat Evakuasi Tenaga Kesehatan Di Kiwirok

Lainnya :

PAPUA, HOLOPIS.COM – Satu orang anggota TNI meninggal dunia akibat tertembak saat baku tembak dengan Kelompok Separatis Teroris (KST) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (21/9).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria menjelaskan bahwa insiden kontak senjata TNI Polri dengan KST tersebut terjadi ketika mereka evakuasi jenazah Suster Gabriella Meilani.

“Saat melaksanakan pengamanan bandara yang akan digunakan sebagai jalur evakuasi jenazah Suster Gabriela Meilani, terjadi kontak tembak dengan KST yang menyebabkan satu prajurit terbaik TNI gugur,” kata Reza, Rabu (22/9).

Namun, tidak dijelaskan kembali apakah dalam baku tembak tersebut juga menyebabkan korban jiwa dari pihak lawan.

Reza kemudian hanya menjelaskan bahwa, saat ini jenazah Suster Gabriella dan jenazah prajurit TNI yang gugur sudah berhasil dievakuasi ke Jayapura.

“Saat ini jenazah Suster Gabriella dan jenazah prajurit yang gugur sudah berhasil dievakuasi ke Jayapura dan selanjutnya dibawa ke RS TK II Marthen Indey,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Presiden PKS Tidak Peduli Ditolak Partai Gelora

Presiden PKS Ahmad Syaikhu tidak ambil pusing dengan sikap Partai Gelora yang menolak partainya gabung ke pemerintahan baru Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

TERPOPULER

Rekomendasi :