Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PAN Gabung Koalisi, Partai Gerindra Soal Reshuffle Serahkan Ke Presiden

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pasca pertemuan ketua umum dan sekretaris jenderal bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/8) kemarin, PAN resmi bergabung dalam koalisi partai politik pendukung pemerintah.

Menyikapi situasi tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa masuknya PAN ke dalam koalisi pemerintah adalah hak dari Presiden maupun PAN.

“Terkait pernyataan rekan dua sekjen dari partai politik koalisi pemerintah yang menyatakan PAN sudah diterima atau masuk ke koalisi, ya menurut saya dan menurut kami hak dari presiden maupun partai politik itu sendiri,” ujar Dasco kepada wartawan, Kamis (26/8).

Menurut Dasco, pihaknya menyambut baik penambahan kekuatan koalisi pemerintah. Partai Gerindra juga berharap bisa menambah pasokan tenaga bagi pemerintah untuk berjuang lebih keras lagi dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan dengan bertambahnya pasokan tenaga bagi pemerintahan ini juga bisa menunjang pemerintah untuk lebih keras dalam menghadapi pandemi dan meningkatkan ekonomi nasional,” jelasnya.

Adapun potensi reshuffle kabinet dengan masuknya PAN, Wakil Ketua DPR ini menegaskan bahwa reshuffle ini merupakan hak prerogatif presiden.

“Itu hak prerogatif presiden dan kami enggak mau berandai-andai, semua kami serahkan ke presiden,” tegas Dasco.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru