Isolasi Mandiri Dinilai Sudah Terlalu Banyak, Luhut: Ini Kelemahan Kita

Lainnya :

JAKARTA,HOLOPIS.COM – Pemerintah mendorong pasien Covid-19 saat ini justru beramai-ramai datangi Isolasi terpadu untuk jalani perawatan secara intensif.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat kunjungi beberapa Sentra Vaksinasi dan Pusat Isolasi Terpadu di Kabupaten Bogor, Jawa Barat katakan bahwa saat ini justru isolasi mandiri masyrakat di rumah mereka masing masing sudah terlalu banyak.

“Kelemahan kita itu karena isoman (isolasi mandiri) di rumah terlalu banyak. Kalau kena, paling bagus itu masuk Isoter. Karena di Isoter itu semua ada. Dokternya ada, makannya bagus, obatnya cukup, pemeriksaan lainnya bagus,” kata Luhut, Sabtu (14/8).

Dari data yang didapatkan di Kabupaten Bogor, Luhut juga masih soroti tingginya angka penyebaran kasus harian Covid-19 disana. Sehingga, dia pun desak kepala daerah setempat untuk bisa lkaukan penanganan yang lebih baik.

“Berdasarkan data sampai kemarin (13-08-2021), kasus aktif di Kabupaten Bogor masih ada 1.378. Dan ini perlu penangangan yang baik. Penanganan itu dilakukan salah satunya dengan menggencarkan 3T ( testing, tracing, treatment ) serta memaksimalkan fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter),” tukasnya.

Sejauh ini, tingkat persentase pasien isoman di Kabupaten Bogor ialah sebesar 51 persen. Untuk itu, Pemda Kabupaten Bogor diharap untuk lebih kooperatif dan meningkatkan kinerja, khususnya memaksimalkan fasilitas Isoter yang sudah disiapkan pemerintah agar pasien bisa lebih terpantau dan tertangani dengan baik. Menko Luhut juga menyebutkan bahwa persentase kesembuhan pasien Isoter bisa mencapai 99.9 persen. Bahkan, di Buleleng tingkat kesembuhannya bisa mencapai 100%.

“Kami sudah sepakat, Bu Ade (Bupati Bogor) harus bisa menyuntik (vaksin) 100.000 per hari. Diharapkan mulai minggu depan sudah mulai bisa,” pungkas Menko Luhut.

Selain itu, Menko Luhut juga menyarankan agar Pemda Kabupaten Bogor memberikan perhatian khusus vaksinasi bagi ibu hamil.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Nobar Piala Asia U-23 2024 Diharamkan MNC, Warga Ngadu ke Erick Thohir

Sebagian besar para pecinta sepakbola Indonesia ikut geram dan kompak melapor ke Ketua Umum PSSI Erick Thohir, perihal keputusan MNC Group yang melarang kegiatan acara nonton bareng (nobar) Piala Asia U-23 2024.

TERPOPULER

Rekomendasi :

Makan Ikan Kembung Ternyata Lebih Bagus Ketimbang Salmon

Ikan kembung menunjukkan keunggulannya dibandingkan dengan salmon. Meskipun keduanya adalah sumber yang baik dari asam lemak omega-3, kandungan omega-3 dalam ikan kembung ternyata lebih tinggi.

Jokowi : Kesehatan Kunci Sukses Menuju Indonesia Emas

Jokowi menegaskan bahwa kesehatan adalah sesuatu yang sangat penting. Bahkan penguatan aspek kesehatan ini bisa menjadi kunci penting untuk melakukan suksesi Indonesia Maju 2045.

4 Alasan Tidur Tanpa Bra Lebih Sehat untuk Payudara

Meskipun masih ada perdebatan, banyak ahli kesehatan setuju bahwa tidur tanpa bra memiliki beberapa manfaat kesehatan bisa Sobat Holopis pertimbangkan.

66 Pegawai KPK Pelaku Pungli Rutan Dipecat

66 orang pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terbukti terlibat pungutan liar di Rumah Tahanan Negara atau Rutan Cabang KPK Jakarta akhirnya dipecat.

Hindari 4 Hal Ini untuk Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Bagi para wanita yang belum banyak tahu tentang penyakit ini, ini dia beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menghindari kanker payudara.