Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jika Keluarga Akido Tio Dusta, Muannas Dukung Polri Proses Hukum

heriyanti
Heriyanti, anak Akido Tio saat berada di Mapolda Sumatera Selatan. [source image : NET]
Heriyanti ditangkap Polisi

Namun beberapa kalangan kembali dikagetkan tentang keluarga mendiang Akido. Pasalnya, Heriyanti yang merupakan anak bungsu almarhum dijemput paksa oleh jajaran dari Direktorat Interlijen dan Keamanan (Ditintelkam) untuk diserahkan langsung ke Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan pada hari Senin (2/8) kemarin.

Disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, bahwa pihaknya tengah melakukan pemeriksaan dengan meminta keterangan kepada Heriyanti terkait dengan heboh dana bantuan Rp2 triliun yang sempat viral itu.

“Lagi diminta keterangan,” kata Eko kepada wartawan.

Sempat beredar bahwa Heriyanti sudah berstatus tersangka dalam kasus penipuan dana hibah Rp2 triliun untuk bantu penanggulangan pandemi Covid-19. Namun demikian, status tersangka itu dibantah langsung oleh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi. Ia mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap putri bungsu pengusaha Akido Tio itu.

“Statusnya masih dalam proses pemeriksaan. Belum tersangka, yang menetapkan tersangka Direskrimum yang punya kewenangan dalam proses penyidikan,” kata Supriadi di depan gedung Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (2/8).

Alasan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Heriyanti karena uang yang dijanjikan sebelumnya kepada Kapolda belum juga ada kejelasannya.

“Statusnya dalam proses pemeriksaan. Sebelum ke Mapolda, yang bersangkutan ke Bank Mandiri namun sampai pukul 14.00 belum ada juga uangnya. Makanya kita undang ke Polda Sumsel untuk menanyakan hal tersebut,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru