Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jika Keluarga Akido Tio Dusta, Muannas Dukung Polri Proses Hukum

akido tio
Penyerahan uang Rp2 Triliun secara simbolik oleh keluarga Akido Tio kepada Irjen Pol Eko Indra Heri di Mapolda Sumatera Selatan.

Pro kontra sumbangan Rp2 Triliun Keluarga Akido Tio

Perlu diketahui, bahwa keluarga Akido Tio beberapa hari terakhir ini menjadi perbincangan publik. Pasalnya, mereka menyatakan akan menggelontorkan uang sebesar Rp2 triliun untuk membantu negara menanggulangi pandemi Covid-19.

Tidak hanya sekedar berucap, bahkan ia sampai merencanakan penggelontoran uang itu secara simbolik kepada Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri. Penyerahan simbolik ini dilakukan langsung oleh anak mendiang Akido Tio, yakni Heriyanti bersama dokter pribadi keluarga Akido yakni dr Hardi Darmawan. Acara penyerahan dana bantuan secara simbolik ini juga disaksikan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

Saat menerima sumbangan secara simbolik dari keluarga Akido Tio ini, Kapolda Eko mengaku sempat kaget. Apalagi dana sebesar itu sebelumnya akan diserahkan kepada Kapolda untuk dikelola untuk penanggulangan bencana non alam pandemi Covid-19 di wilayah hukumnya.

“Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu. Menurut saya, ini amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali. Karena uang yang diamanahkan ini besar dan harus dipertanggungjawabkan,” Eko pada Senin, 26 Juli 2021.

Sementara itu, dokter keluarga Akido Tio, Hardi menyebut, bahwa uang sebesar itu akan ditransfer langsung ke rekening pribadi Kapolda Sumatera Selatan.

“Uangnya tidak ditransfer ke rekening pribadi Kapolda, tapi pengelolaan uang itu kewenangannya di Kapolda,” kata Hardi dikutip dari CNNIndonesia, Selasa (27/7).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru