JAKARTA,HOLOPIS.COM – Presiden Jokow Widodo tegaskan pihak kepolisian jangan sampai melupakan tugas pokoknya dalam penanganan hukum di Indonesia.

Dengan kesibukan keterlibatan Polri dalam penanganan pandemi Covid-19, menurut Jokowi lantas tidak menjadi alasan Polri melupakan tugas pokoknya sebagai aparat.

“Polri jangan lengah untuk menjalankan tugas tugas pokoknya. Polri jangan lengah sedikitpin dalam menjaga kemanana ketertiban masyarakat dan penegakan hukum,” ingat Jokowi kepada jajaran Polri dalam peringatan ke-75 Hari Bhayangkara di Istana Negara, Kamis (1/7).

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama jajarannya untuk tetap memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya.

“Polri harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas. Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya, harus akurat dalam membuat keputusan harus merujuk kepada peraturan perundang-undangan dan harus menjunjung tinggi norma norma martabat masyarakat,” jelasnya.

Meskipun begitu, Jokowi tetap mengapresiasi peran dari Polri yang telah ikut aktif terlibat selama penanganan pandemi selama ini. Dia pun kembali berharap itu bisa tetap berjalan harmonis dengan pihak lainnya.

“Saya minta kepada jajaran polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijaksanaan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19..Sekali lagi saya meyampaikan pengharagaan yang setinggi tingginya,” tutupnya. (RPG)