Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Akhir Tahun 2021 Ditargetkan 181 Juta Rakyat Indonesia Sudah Divaksin

JAKARTA, HOLOPIS. COM- Pemerintah Indonesia mentargetkan pada akhir tahun mendatang, 181 juta rakyat Indonesia sudah mendapatkan dosis vaksin COVID-19.
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebutkan, target tersebut untuk minimal 1 kali dosis suntikan vaksin yang telah diterima masyarakat.
“Insya Allah di akhir tahun, 181.5 juta rakyat Indonesia sudah bisa divaksin minimal 1 kali,” kata Menkes dalam keterangan virtualnya, Rabu (30/6).
Optimisme target tersebut melihat makin banyaknya bahan baku vaksin yang disumbangkan oleh beberapa negara kepada Indonesia. Sehingga, target tersebut diharapkan bisa tercapai.
“Ada lagi donasi vaksin gratis dari Covax Gavi, kemudian Astra Zenneca akan masuk bulan ini, bulan Agustus ada Pfizer, sehingga jumlah vaksin akan semakin banyak dan kita akan semakin mempercepat program vaksinasi di Indonesia, ” jelas Budi.
Selain itu, pada hari ini pun, Indonesia kembali kedatangan bahan baku vaksin dari China sebanyak 14 juta dosis. Vaksin dengan merk Sinovac itu pun rencananya akan bisa digunakan pada bulan Agustus mendatang.
“Ini masih perlu proses 1 bulan untuk menjadi vaksin jadi. Dari 105 juta ini, nantinya akan jadi 85 juta vaksin Sinovaa jadi yang dipakai dan akan siap pada awal Agustus,” pungkasnya. (Mhd)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru