Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

WHO: Jumlah Vaksin Dari G7 Tidak Cukup untuk Menghentikan Pandemi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Organisasi Kesehatan Dunia telah memperingatkan bahwa Covid-19 bergerak lebih cepat daripada vaksin, dan mengatakan janji negara-negara G7 untuk berbagi satu miliar dosis dengan negara-negara miskin sama sekali tidak cukup.
“Ini adalah bantuan besar, tetapi kami membutuhkan lebih banyak dan cepat. Saat ini, virus bergerak lebih cepat daripada distribusi vaksin secara global,” kata kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus dikutip dari The Guardian News.
“Lebih dari 10.000 orang meninggal setiap hari … Dunia membutuhkan vaksin, dan membutuhkannya saat ini, bukan tahun depan”, tambah Tedros.
Lembaga-lembaga internasional seperti WHO menilai strategi G7 untuk membantu mengalahkan pandemi virus corona kurang kuat. Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan diperlihatkan 11 miliar dosis vaksin Covid-19 untuk memvaksinasi dunia terhadap virus mematikan. Angka tersebut jauh dari 1 miliar yang dijanjikan oleh kepemimpinan G7.
Tedros mengatakan bahwa untuk benar-benar mengakhiri pandemi, tujuannya harus memvaksinasi 70 persen populasi dunia pada tahun depan ketika KTT G7 dilangsungkan di Jerman.
“Untuk melakukan itu, kita membutuhkan 11 miliar dosis,” katanya. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru