Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

WNA yang Lukis Masker di Wajah Ditemukan di Bali

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan warga negara asing (WNA) yang mengelabui petugas dengan melukis masker di wajah tidak melakukan pelanggaran keimgrasian.
“Kami sudah menemukan yang bersangkutan, tapi kami juga ingin memastikan kesalahan tersebut, karena negara kita negara hukum harus bertindak sesuai hukum. Di satu sisi boleh kami sampaikan bahwa itu tidak ada pelanggaran keimigrasian,” kata Jamaruli, Kamis (21/4).
Namun, pihaknya tak hanya membahas masalah keimigrasian, tetapi juga soal protokol kesehatan.
“Masalah pelanggaran yang lain pun harus kita tegakkan. Untuk itu, saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Kepolisian, Satpol PP, Satgas Covid, dan juga instansi lain yang terlibat dalam pelaksanaan razia,” ucap dia.
Jamaruli mengaku Kemenkumham Bali bersama instansi lain telah melakukan razia prokotol kesehatan belasan kali. Hasilnya, 120 orang WNA terjaring razia.
“Itu menjadi bagian dari tugas kami bersama Polisi, TNI, Satpol PP dan lain-lain yang melaksanakan penegakan protokol kesehatan,” ujarnya.
Sebelumnya, beredar video WNA mengelabui satpam di salah satu toko swalayan di Kerobokan, Bali. Informasi ini terungkap saat desainer Niluh Djelantik melalui akun instagramnya @niluhdjelantik memposting kejadian tersebut. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru