48 Warga Ile Ape NTT Dilaporkan Masih Hilang

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sebanyak 48 warga Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang pada Minggu (4/4) terdampak banjir lahar hujan dari puncak Gunung Ile Lewotolok, belum ditemukan.
“Masih ada 48 orang yang belum ditemukan dan dilaporkan hilang dalam peristiwa itu,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lembata Nasrun Neboq dilansir dari Antara, Kupang, Selasa (5/4/2021).
Menurut dia, warga yang dilaporkan hilang dan belum ditemukan umumnya berasal dari desa-desa yang paling parah terdampak banjir lahar seperti Desa Amakaka, Tanjung Batu, dan Waowala di Kecamatan Ile Ape.
Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, dan pemerintah kecamatan dengan bantuan warga masih berupaya menemukan mereka.
“Pencarian dilakukan di sepanjang lintasan banjir lahar hujan,” ujar Nasrun.
Ia mengemukakan bahwa banyaknya material seperti bongkahan batu dan kayu yang terbawa banjir menyulitkan tim SAR menemukan korban bencana yang dilaporkan hilang.
Nasrun mengatakan bahwa sampai saat ini ada 19 korban banjir lahar Gunung Ile Lewotolok yang berhasil ditemukan, tiga orang dari Kecamatan Oemsuri dan 16 orang dari Kecamatan Ile Ape.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Cetak Sejarah, Taylor Swift Kalahkan Penjualan Album The Beatles di Inggris

Album Taylor Swift yang bertajuk The Tortured Poets Department diterima dengan baik oleh penggemar. Bahkan album tentang patah hati yang ditunggu banyak swifties ini mengalahkan rekor penjualan tercepat The Beatles.

TERPOPULER

Rekomendasi :

Mau Malam Mingguan Nanti Malam? Coba Tips Ini

Malam minggu adalah waktu yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang, terutama bagi anak muda seperti kita. Setelah seminggu penuh dengan rutinitas dan tugas, saatnya melepas penat dan bersenang-senang.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Saat ini jenazah Jokpin tengah disemayamkan di rumah duka Perkumpulan Urusan Kematian Yogyakarta (PUKY) di Jalan PGRI, Sonosewu, Kasihan, Bantul dan akan dimakamkan besok pagi di pemakaman Demangan.

Tips Malam Mingguan untuk Jomblowan dan Jomblowati

Ada poin penting ini nggak boleh kita lewatkan, nih khususnya buat kamu yang masih para jomblo. Jangan sampai malam minggu kamu malah jadi momen yang membosankan dan menyengsarakan ya.

Jangan Abaikan, Ini 5 Khasiat Minum Susu di Pagi Hari

Kegiatan minum susu di pagi hari biasanya hampir tidak pernah dilewati oleh anak-anak. Sebelum sekolah, atau sebelum bermain di akhir pekan, susu biasanya hampir tidak pernah dilewatkan oleh orang tua mereka.

Gibran : Daerah Padat Penduduk Bakal Jadi Atensi Khusus Pemerintah

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan skala prioritas yang digunakan pemerintah dalam menangani permasalahan masyarakat.