Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tunjukkan Gambar Kartun Nabi Muhammad, Guru di Inggris Diprotes Warga

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Seorang Guru di Inggris yang menunjukkan kartun penggambaran sosok Nabi Muhammad kepada muridnya, telah diberi sanksi, akibat dari protes yang terjadi di luar sekolah.
Penggambaran Nabi Muhammad tersebut digunakan untuk sebuah pelajaran di Batley Grammar School pada hari Senin lalu.
Beberapa video yang diunggah ke internet menunjukkan warga berdemo di depan sekolah pada hari Kamis. Beberapa dari mereka meminta agak guru tersebut dipecat.
Kepala Sekolah Gary Kibble melakukan permohoman maaf dan mengatakan guru terkait, sudah dihukum dan sedang menjalani pemeriksaan.
“Saat ini kami sedang menghentikan pelajaran terkait bagian ini, dan akan mengaca diri tentang bagaimana mendukung semua komunitas yang ada di sekolah kami” kata Garry Kibble.
Seorang demonstran bernama Abdullah mengatakan, karikatur Nabi tersebut menghina ‘seluruh komunitas Muslim’. Ia mengatakan meskipun dirinya bukan orangtua murid, namun Abdullah memiliki kerabat di sekolah tersebut. Dia mengklaim ada 100 orang, termasuk para murid, yang ikut aksi protes.
“Inilah saatnya ketika kita tidak bisa tinggal diam, kita perlu berdiri dan memberitahu mereka, kepala sekolah, sekolah dan lembaga pemerintahan, bahwa ini bukan hal yang ringan. Ada garis yang tidak bisa Anda lewati,” ucap Abdullah kepada BBC.
Salah satu orangtua murid yang tidak ingin namanya disebut, menuturkan kepada BBC bahwa dirinya kecewa karena karikatur Nabi ditunjukkan saat pelajaran sekolah, meskipun begitu, dia mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap protes yang dilakukan beberapa orang tua murid. Ia mengatakan hal itu “Cukup menakutkan dan mengintimidasi,”.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru