Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kick Off Piala Menpora Menjadi Momen Spesial Bagi Sepak Bola Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur laga pembukaan Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3) berjalan lancar. Pertandingan Arema FC versus PS Tira Persikabo menjadi penanda dimulainya turnamen pra musim yang bergengsi ini.
Prosesi pembukaan berlangsung sederhana yang dipimpin oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Hadir pula Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Diawali dengan pemutaran video lalu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan penyerahan bola kepada wasit. Dan Menpora dan Ketum PSSI menekan tombol sirine penanda Piala Menpora 2021 digelar.
“Alhamdulillah dan bersyukur Piala Menpora 2021 dapat kick off hari ini. Ini menjadi momen yang spesial bagi sepak bola Indonesia. Pada saat pandemi Covid-19 ini kita bisa menghadirkan sepak bola setelah setahun behenti,” kata Iriawan dilansir dari website pssi.org, Senin (22/3).
Pertandingan Piala Menpora 2021 berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua orang yang terlibat di stadion harus menjalani pemeriksaan tes swab antigen untuk memastikan meraka negatif Covid-19.
“Piala Menpora ini ujian untuk PSSI apakah bisa melaksanakan protokol kesehatan menuju kompetisi Liga 1 nanti. Tentu PSSI akan berkomitmen dengan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat apada ajang ini. Mudah-mudahan hingga laga final nanti berjalan lancar, aman dan sukses,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.
Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa persiapan dan pertandingan berjalan baik.
“Persiapan dan pertandingan ya baik untuk penyelenggaraan maupun protokol kesehatannya berjalan sesuai rencana,” kata Zainudin Amali.
Zainudin Amali turut melihat semangat juang para pemain. Meski sudah hampir satu tahun tidak bermain di ajang kompetisi, namun seluruh pemain terlihat prima.
“Walaupun pemain kita ini sudah satu tahun lebih istirahat, tidak ada kompetisi, tidak ada turnamen, tidak ada pertandingan, tapi ya mereka masih bisa recover gitu,” kata Zainudin.
Pertandingan Arema FC versus PS Tira Persikabo berakhir dengan skor imbang 1-1. Sementara laga kedua yakni PSIS Semarang melawan Barito Putera imbang dengan skor 3-3.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru