Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tim All England Indonesia Fokus Upayakan Kepulangan Ke Tanah Air

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Manajer tim All England Indonesia, Ricky Soebagdja, mengatakan pihaknya kini tengah fokus mengupayakan kepulangan Jonatan Christie dan kawan-kawan dari Inggris setelah dipaksa mundur dari All England 2021.
“Harapan kita bagaimana kita fokus bisa kembali ke Tanah Air. Salah satu tujuan utama adalah bagaimana tim Indonesia bisa kembali atau sesegera mungkin mengurus kepulangan tim Indonesia,” kata Ricky.
Saat ini tim Indonesia tengah diminta melakukan karantina selama 10 hari hingga 23 Maret nanti setelah dinyatakan tidak bisa meneruskan tampil di All England 2021, hal ini karena mereka berada satu pesawat dengan orang yang disebut-sebut mengidap positif Covid-19 di pesawat menuju Inggris.
Ricky menyatakan pihaknya sedang mencari jalan agar skuad badminton Indonesia bisa segera mungkin kembali ke Tanah Air tanpa melanggar aturan-aturan yang berlaku.
“Atlet memang minta sesegera mungkin untuk kembali ke Tanah Air untuk mempersiapkan kembali kejuaraan-kejuaraan yang memang sangat penting sebelum menjelang ke olimpiade,” ujar Ricky.
Harapan bisa segera kembali ke Indonesia juga diungkap para pemain. Melalui akun Instagram, pemain seperti Mohammad Ahsan dan Jonatan Christie mengaku ingin sesegera mungkin kembali ke Indonesia.
“Yang lain sudah bisa dipahami, walaupun secara mental tidak dapat langsung diterima (keputusan BWF), tetapi ada satu harapan besar sesegera mungkin bisa kembali ke Tanah Air, itu sudah sangat-sangat mengobati tim atlet-atlet kita yang saat ini sedang dikarantina,” ucap Ricky.
Ricky juga mengapresiasi Duta Besar Indonesia di Inggris, Desra Percaya, serta KBRI London yang turut memperjuangkan harapan-harapan tim Indonesia untuk dapat kembali ke Tanah air.
Dubes Desra mengatakan pihaknya tengah berupaya memastikan keselamatan dan keamanan tim Indonesia yang masih berada di kota Birmingham, dan mengupayakan kepulangan mereka kembali ke Indonesia dengan segera. (Tri)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru