Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizAirlangga Minta Perguruan Tinggi Susun Prototipe Belajar Tatap Muka

Airlangga Minta Perguruan Tinggi Susun Prototipe Belajar Tatap Muka

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) Airlangga Hartarto meminta perguruan tinggi mulai menyusun prototipe pembelajaran tatap muka. Menurutnya, jika melihat efektivitas PPKM skala mikro dan tren penurunan kasus positif corona saat ini, tak mustahil untuk kembali membuka kegiatan akademis tatap muka.
“Kegiatan belajar mengajar mulai dapat dilakukan secara tatap muka untuk perguruan tinggi. Akademi yang dibuka bertahap dengan proyek percontohan berbasis peraturan daerah atau Peraturan Kepala Daerah dengan protokol kesehatan. Sudah bisa dibuatkan protokol untuk prototipe di perguruan tinggi atau akademi,” kata Airlangga dalam siaran pers virtual, Jumat (19/3).
Namun untuk kegiatan belajar mengajar pendidikan setara SMA atau SMK masih harus dilaksanakan secara daring. Ia juga menegaskan kembali, kegiatan tatap muka di perguruan tinggi harus berbasis proses dengan Perda dan Perkada serta protokol kesehatan.
“Kegiatan belajar mengajar untuk yang di bawah SMA atau SMK secara daring atau online. Sedangkan tatap muka sudah bisa dibuatkan protokol untuk prototipe di perguruan tinggi dan akademi, dan berbasis proses dengan Perda dan Perkada,” ujarnya.
Sebagaimana diketahui, ada sejumlah peraturan yang dilonggarkan dari kebijakan PPKM skala mikro. Di antaranya perkantoran dengan kapasitas maksimal 50 persen, jam operasi mal hingga pukul 21.00 WIB, makan di tempat dengan kapasitas maksimal 50 persen, dan pekerjaan konstruksi 100 persen dengan protokol kesehatan.
Selain itu, kegiatan keagamaan boleh dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50 persen, fasilitas umum yang diatur Perda dan Perkada kapasitas maksimal 50 persen, dan kegiatan seni budaya dengan kapasitas maksimal 25 persen disertai penerapan protokol kesehatan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.