Review Film ‘Miracle In Cell No. 7’: Mengharukan dan Menyedihkan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Film Miracle In Cell No. 7 menceritakan manisnya rasa cinta ayah kepada sang anak, begitu juga sebaliknya. Kisah seorang ayah yang menderita keterbelakangan mental yang diperankan oleh Ryoo Seung-Ryong (sebagai Lee Yong Goo). Ia mempunyai putri kecil bernama Ye Sung yang diperankan oleh Kal So-won (Ye Sung kecil) dan Park Shin Hye (Ye Sung dewasa).
Ye Sung selalu membantu ayahnya dari membayar tagihan listrik hingga bayaran sekolah. Ye Sung melalukannya sendiri karena ia mengerti keadaan ayahnya tersebut, namun hal tersebut tak mengurangi rasa cinta kepada ayahnya yang begitu besar.
Ye Sung memiliki suatu keinginan yang tak mewah, yaitu ia ingin memiliki sebuah tas kuning bergambar Sailor Moon, Ye Sung dan ayahnya selalu melewati toko tas tersebut dan mengintip dari kaca, berandai-andai dapat segera memiliki tas Sailor Moon itu, namun sang ayah belum memiliki uang untuk membelinya.
Hingga pada suatu hari, ketika sang ayah sudah menerima gaji dari pekerjaannya sebagai tukang parkir, mereka pun pergi ke toko tersebut untuk membelinya. Namun ternyata, tas satu-satunya tersebut sudah di tangan pembeli lain, yaitu anak dari seorang komisaris polisi. Lee Yong Goo meminta anak tersebut untuk menjualnya kepada Ye Sung. Namun, anak tersebut enggan memberikannya. Beberapa hari setelahnya, anak komisaris polisi itu menemui Lee Yong Goo untuk memberitahu bahwa ada toko yang juga menjual tas serupa.
Lee Yong Goo pun mengikuti anak komisaris polisi itu, tetapi saat di jalan anak tersebut terjatuh hingga mengakibatkan meninggalnya anak tersebut. Di sinilah Lee Yong Goo terjebak dalam sebuah kasus dengan tuduhan melakukan penculikan, kekerasan seksual, hingga pembunuhan.
Di sinilah puncak permasalahan dari film ini, Ye Sung berpisah dengan Lee Yong Goo, karena Lee Yong Go harus masuk ke dalam penjara atas tuduhan kasus tersebut dan Ye Sung dikirim ke sebuah lembaga pengasuhan. Lee Yong Goo dimasukkan dalam sel penjara no. 7, sel yang memiliki tingkat keamanan tinggi.
Di dalam penjara Lee Yong Goo tak henti-hentinya memikirkan nasib sang putri. Hal tersebut lantara mereka hanya hidup berdua. Dalam sel nomor 7 itu, Lee Yong Goo kemudian bersahabat dengan para narapidana yang tinggal satu ruangan dengannya. Narapidana itu pun membantu pria tersebut untuk menyeludupkan sang putri masuk ke penjara.

Ye Sung pun sempat tinggal di penjara selama beberapa waktu. Namun, akhir dari cerita ini cukup menyedihkan lantaran Lee Yong Goo harus menjalani hukuman mati.
Di sisi lain, Lee Yong Goo mendapat sebuah tekanan untuk mengakui jika melakukan pembunuhan tersebut. Jika tidak, maka sang putri akan dibunuh. Bagaimana akhir dari kisah tersebut?

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lawan Petenis Asal Kanada Bouchard, Luna Maya Minta Jangan Dibandingkan

Aktris dan model cantik Luna Maya dijadwalkan untuk bertanding melawan petenis asal Kanada, Eugenie Boucdhard. Luna mengaku sedikit gugup dengan pertandingan tersebut. 

Ruri Repvblik Kecelakaan di Ciamis, Langsung Dilarikan ke RSHS Bandung

Vokalis grup band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Ciamis, Jawa Barat. Insiden nahas tersebut dialami Ruri pada hari Jumat, 6 September 2024 kemarin sekira pukul 14.00 WIB.

Sule Tak Mau Terjun ke Politik, Pengin Mati Sebagai Seniman

Sutisna alias Sule mengaku tak tertarik sama sekali dengan dunia politik. Bahkan dalam kontestasi Pilkada 2024, ia sempat mendapatkan tawaran untuk bisa maju menjadi calon Kepala Daerah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru