Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kejaksaan Titipkan Mobil Mewah Hasil Korupsi Jimmy Sutopo Di Kantor Pusat Asabri

JAKARTA, HOLOPIS.COM –Tim Jaksa penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Agung memindahkan mobil mobil mewah milik tersangka mega korupsi PT Asabri, Jimmy Sutopo.
Pemindahan tersebut kembali dilakukan tim penyidik ke Kantor Pusat PT Asabri setelah sebelumnya sempat dititipkan ke Pengelola Apartement Raffles Residences.
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leo Simanjuntak tidak menjelaskan lebih lanjut perihal alasan pemindahan mobil mobil mewah tersebut.
“3 mobil mewah atas nama Tersangka JS yang diduga menyebabkan kerugian keuangan negara kurang lebih Rp 23 Triliun telah dipindahkan tim penyidik, ” singkat Leo, Selasa (16/3).
Adapun tiga unit kendaraan tersebut terdiri dari 1 (satu) unit mobil Rolls Royce Phantom Coupe warna Hitam No Polisi: B 7 EIR;
1 (satu) unit mobil Mercedes Bens type M-AMG S63 CPAT (C217CBU);
1 (satu) unit mobil Nissan Teana warna Hitam No Polisi: B 1940 SAJ.
Sementara itu, di kesempatan yang sama Leo juga mengungkapkan, tim penyidik saat ini sudah mulai berkoordinasi dengan auditor Badan Pemeriksa Keuangan. Dimana, proses klarifikasi dan penghitungan kerugian negara tengah dipersiapkan demi menyusun dakwaan para tersangka.
” Mereka akan melakukan klarifikasi dan inventarisasi data-data yang terkait proses pengelolaan keuangan dan investasi oleh PT. Asabri, “ungkapnya.
Klarifikasi yang akan dilakukan terhadap para saksi dan para Tersangka dilaksanakan untuk menemukan dan menghitung kerugian keuangan negara yang terjadi akibat perbuatan yang diduga melawan hukum dalam perkara tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru