Selasa, 25 Juni 2024
BerandaNewsBelanda Ikut Tunda Penggunaan Vaksin AstraZeneca

Belanda Ikut Tunda Penggunaan Vaksin AstraZeneca

JAKARTA,HOLOPIS.COM- Setelah Negara Eropa, dan Thailand menunda penggunaan vaksin AstraZeneca, kini Belanda ikut tunda penggunaan vaksin covid-19 AstraZeneca. Penangguhkan penggunaan vaksin virus Covid-19 AstraZeneca dilakukan pada hari Minggu (14/3) waktu setempat.
Penangguhan dilakukan selama dua minggu ke depan usai adanya “kemungkinan efek samping” seperti yang dilaporkan di Denmark dan Norwegia. “Berdasarkan informasi baru, Otoritas Obat Belanda telah menyarankan, sebagai tindakan pencegahan dan menunggu penyelidikan lebih lanjut, untuk menangguhkan pemberian vaksin AstraZeneca,” kata Kementerian Kesehatan Belanda dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari AFP, Senin (15/3/2021).
“Kita tetap harus berhati-hati, jadi ini cukup bijaksana untuk menunda sementara sebagai tindakan pencegahan,” kata Menteri Kesehatan Hugo de Jonge dalam pernyataannya.
Negara-negara lain, termasuk Norwegia, Islandia, Denmark, dan Thailand juga telah menangguhkan penggunaan vaksin AstraZeneca karena kekhawatiran tentang isu pembekuan darah. Meski begitu, Belanda tidak memiliki kasus terkait isu tersebut.
Belanda menyarankan orang-orang yang telah menerima vaksin untuk menghubungi dokter jika merasakan gejala tak terduga dan atau tidak diketahui setelah tiga hari divaksin.(Tri)

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

KAI Daop 1 Jakarta Siapkan 8 KA Tambahan Selama Masa Liburan Sekolah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mengoperasikan 8 Kereta Api (KA) jarak jauh tambahan di bulan Juni 2024 untuk...

Cuaca Jakarta Cenderung Berawan Seharian, Cek Prakiraan Lengkapnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Selasa 25 Juni 2024.

4 Ide Cat Tembok Agar Ruangan Terkesan Lebih Besar, Cocok untuk Rumah Minimalis

Memilih cat tembok yang tepat bisa memberikan dampak besar pada tampilan ruangan. Bagi Sobat Holopis yang baru saja membeli rumah minimalis, mungkin trik ini bisa menjadi penyelamat dan membuat ruangan di rumah terlihat lebih luas.

Sri Mulyani Pusing Asumsi Makro APBN 2024 Banyak yang Melenceng

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati nampaknya dibuat pusing dengan ketidakpastian ekonomi global yang membuat asumsi makro pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024 tidak sesuai dengan rencana awal,

Pemerintah Luncurkan Tema dan Logo HUT ke-79 RI

Pemerintah telah resmi meluncurkan tema sekaligus logo untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Wisma Negara, Jakarta, pada hari ini, Senin (24/6).

Khasiat Belimbing Wuluh yang Belum Banyak Diketahui!

Belimbing wuluh, atau yang dikenal juga sebagai belimbing sayur, adalah buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan yang menakjubkan.

HOLOPIS FEEDS