Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

China Terbitkan Paspor Vaksin Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM – China meluncurkan sertifikat vaksinasi virus corona (Covid-19) digital atau paspor vaksin bagi warganya yang berencana bepergian ke luar negeri. Dikutip dari reuters.com pada 9 Maret 2021, hal tersebut dimaksudkan untuk membuka kembali perputaran ekonomi.
Sebelumnya Negara Bahrain sudah meluncurkan terlebih dahulu sertifikat vaksinasi bagi warganya yang sudah mendapatkan vaksin. Bahkan Uni Eropa telah sepakat mengembangkan paspor vaksin, untuk membangun kembali ekonomi dari sektor pariwisata.
Departemen Urusan Konsuler Kementerian Luar Negeri China memaparkan sertifikat tersebut akan memiliki rincian tentang informasi vaksinasi Covid-19 individu dan hasil tes virus corona.
Menteri Luar Negeri China, Wang Yi, mengatakan tujuan dari penggunaan sertifikat vaksin tersebut adalah untuk mencapai verifikasi informasi bersama dan berkontribusi menciptakan pergerakan serta interaksi orang-orang dengan aman dan tertib.
Hingga kini belum jelas di mana saja sertifikasi vaksinasi Covid-19 Negara China ini akan berlaku. China juga belum mengumumkan pelonggaran aturan karantina bagi orang-orang yang tiba dari luar negeri namun sudah melakukan vaksinasi Covid-19.
Namun, juru bicara Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan persyaratan karantina tetap harus diberlakukan bagi semua orang yang tiba dari luar negeri meski telah divaksinasi corona karena tetap ada kemungkinan bisa terinfeksi virus serupa SARS tersebut.(tri)
Sumber: https://www.reuters.com/article/us-health-coronavirus-china-certificates-idUSKBN2B10LO

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru