Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pangdam Jaya Perintahkan Pomdam Kawal Kasus Penembakan Bripka CS

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman memerintahkan Danpomdam Jaya mengawal proses hukum kasus penempakan Bripka CS yang menewaskan Sertu MRK Sinurat dan dua pegawai RM Cafe di Cengkareng, Jakarta Barat.
“Pangdam Jaya telah memerintahkan Danpomdam Jaya untuk mengawal proses hukum secara berkeadilan, hal ini telah dilaksanakan oleh Pomdam Jaya dengan melaksanakan pengawasan proses penyidikan tersebut, sampai nanti dalam proses di persidangan sampai dengan memperoleh kekuatan hukum tetap (vonis), atas perkara tersangka Bripka CS, dalam kasus penembakan yang mengakibatkan Pratu MRK Sinurat prajurit Kawal Denma Kostrad meninggal dunia,” kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Bs, dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).
Sesuai instruksi tersebut, Pomdam Jaya turut dalam beberapa kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya.
“Pada hari Senin 1 Maret 2021 penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan beberapa kegiatan, antara lain melakukan pemeriksaan 2 orang saksi terhadap Sdri. GA alias MA, yang melihat langsung penembakan dan Sdr DH sebagai saksi yang bersama tersangka saat minum di Beer Castle,” ujar Herwin.
Tidak hanya itu, Kodam Jaya dan Kostrad juga ikut serta mendampingi Puslabfor Bareskrim Polri dalam upaya pengambilan sampel darah di TKP RM Cafe Cengkareng. Herwin juga menjelaskan hasil temuan Puslabfor itu.
“Dengan hasil Puslabfor telah menemukan 2 buah proyektil di TKP,” ujarnya.
Pada Selasa (2/3), diketahui tersangka Bripka CS telah menjalani pemeriksaan psikologis. Hasilnya, Bripka CS dinyatakan normal.
“Selanjutnya Subdipaminal PMJ telah selesai melaksanakan penyelidikan kode etik ke Waprov (pertanggungjawaban profesi) sebagai bahan dalam sidang kode etik di Polda Metro Jaya,” tutur Herwin.
Seperti diketahui, insiden penembakan oleh Bripka Cs terjadi di RM Cafe Cengkareng pada Kamis (25/2) subuh, pukul 04.00 WIB.
Penembakan terjadi bermula ketika pelaku menolak saat ditagih membayar minuman sebesar Rp 3,3 juta oleh pengelola kafe. Dalam kondisi mabuk, tersangka Bripka CS menembak empat orang. Tiga orang tewas di tempat, termasuk  Sertu MRK Sinurat dan pegawai cafe. Sedangkan satu orang dirawat di RS.
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan pihaknya akan memproses Bripka CS secara pidana. Bripka CS juga dipastikan akan dipecat dari institusi Polri atas insiden penembakan itu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru