HOLOPIS.COM, JAKARTA – Klasemen Grup A Piala AFF U19 2022 berubah drastis pasca kemenangan timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam.

Seperti yang telah diketahui bersama, timnas Indonesia sukses membungkam Brunei Darussalam dengan skor 7-0 tanpa balas di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Senin (4/7) waktu malam hari.

Tujuh gol timnas Indonesia atas Brunei tersebut di antaranya empat gol dicetak oleh Hokky Charaka di menit dua, 15, 19 dan 45+3. Sedangkan tiga gol lainnya dicetak Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri dan Alfriyanto Nico.

Berkat kemenangan tersebut, timnas Indonesia meluncur deras ke posisi dua klasemen sementara dengan empat poin, satu kali menang dan satu kali seri.

Tak hanya itu, kemenangan besar atas Brunei pun membuat timnas Indonesia menjadi tim paling subur di klasemen Grup A Piala AFF U19 dengan koleksi tujuh gol tanpa kebobolan.

Ada pun Thailand yang duduk nyaman di puncak klasemen dengan enam poinnya, mereka sukses menumbangkan Myanmar 3-0 tanpa balas di laga kedua kemarin.

Dengan demikian, timnas Indonesia menempel ketat Thailand yang berada di puncak klasemen grup A Piala AFF U19, serta menorehkan poin sama dengan Vietnam di posisi tiga.

Berikut ini klasemen sementara Grup A Piala AFF U19 2022 per Senin (4/7) waktu malam.

Klasemen Grup A AFF U19
Daftar klasemen sementara Grup A Piala AFF U19 2022