Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Naik Kereta 12 Jam dari Polandia Menuju Ukraina Malam Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COMPresiden Joko Widodo akan menempuh perjalanan kereta selama 12 jam dari Polandia menuju Ukraina malam ini, Selasa (28/6). Sekretariat Presiden RI menyatakan bahwa saat ini, Jokowi baru saja tiba di Bandara Rzeszow, Polandia, untuk melanjutkan perjalanan ke Ukraina.

“Dari bandara, Presiden Jokowi dan rombongan kemudian akan menuju hotel tempat transit untuk selanjutnya akan menggunakan kereta api selama kurang lebih 12 jam untuk mencapai Ibu Kota Ukraina, Kiev,” demikian pernyataan Setpres.

Selama di Ukraina, Jokowi akan bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky.

Kunjungan Jokowi ke Ukraina ini menjadi sorotan karena negara itu sekarang tengah terus digempur Rusia. Beberapa hari lalu saja, Rusia kembali melontarkan rudal ke Kyiv.

Namun, kondisi Kyiv dianggap cukup steril dari pertempuran, mengingat saat ini Rusia memfokuskan serangan ke kawasan timur Ukraina, seperti Donbas.

Sekretariat Presiden memastikan bahwa kunjungan Jokowi dan istrinya, Iriana, ke Ukraina sudah dipersiapkan dengan sangat matang. Namun, mereka menegaskan bahwa pengaturan tersebut bersifat fleksibel, menyesuaikan dengan dinamika kondisi di lapangan.

Setelah bertemu Zelensky, Jokowi akan bertolak ke Rusia untuk berjumpa dengan Presiden Vladimir Putin di Moskow.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru