Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo : Keluarga Harus Bangga dan Jaga Nama Baik Kru KRI Nanggala 402

HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyampaikan bela sungkawa atas gugurnya 53 kru kapal selam KRI Nanggala 402. Ia berharap agar seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan hati.
“Saya berharap, agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, tegar dalam menghadapi musibah ini,” kata Prabowo Subianto di Hanggar Lanudal Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Kamis (29/4).
Ia juga menyampaikan, bahwa negara akan menjamin kehidupan anak dan istri kru kapal selam KRI Nanggala 402.
“Pemerintah dan lembaga-lembaga masyarakat kita serta banyak korporasi telah mengambil keputusan untuk menjaga masa depan seluruh keluarga awak kapal Nanggala,” ujarnya.
Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) tersebut berharap agar seluruh keluarga kru KRI Nanggala 402 merasa bangga dengan dedikasi mulia yang dilakukan oleh para prajurit tersebut.
Mereka menurut Prabowo, adalah para patriot yang mengharumkan Indonesia.
“Keluarga yang ditinggalkan harus bangga serta menjaga nama harum para prajurit awak kapal KRI Nanggala-402 atas pengorbanan dalam menjaga kedaulatan negara yang gugur dalam mengemban tugas tanah air Indonesia,” tandasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto memimpin upacara penganugerahan Tanda Kehormatan RI dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa untuk prajurit KRI Nanggala-402.
Penganugerahan tanda kehormatan dan kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Keppres RI No 26/TK/Tahun 2021 tentang penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Nararya, Keppres RI No 39/TNI/ Tahun 2021 tentang kenaikan pangkat luarbiasa operasi selain perang anumerta.
Selain itu berdasarkan Kepmenhan RI No 466/IV/2021 tentang pemberian kenaikan pangkat anumerta dan Kep Panglima TNI Nomor Kep 341/IV/2021 tentang penetapan kenaikan pangkat luar biasa operasi militer selain perang anumerta. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru