Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Instagram Buat Verifikasi Usia Pakai Swavideo

JAKARTA, HOLOPIS.COM Fitur baru untuk verifikasi usia pengguna, akan diuji coba Instagram pada pengguna di Amerika Serikat.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (25/6), dijelaskan ada 2 cara untuk verifikasi usia penguna, selain izin mengunggah bukti identitas.

Unggahan identitas yang dimaksud yakni swavideo, yang merupakan hasi kerja sama Instagram dengan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang verifikasi usia secara dalam jaringan yaitu Yoti.

Sistem pengenalan wajah dari Yoti ini, nantinya bisa memperkirakan usia berdasarkan tampilan wajah.

Untuk keamanan privasi penggunanya, swavideo yang digunakan untuk verifikasi nantinya akan dihapus.

Direktur pengelolaan data di Meta, Erica Finkle, menjelaskan cara kerja verifikasi usia yang mereka lakukan.

Ketika pengguna terdeteksi sebagai remaja, usia 13-17 tahun, Instagram secara otomatis akan memberikan mereka akun privat atau dikunci.

“Mencegah kontak yang tidak diinginkan dengan orang dewasa yang tidak mereka kenal dan membatasi pilihan pengiklan untuk menjangkau mereka lewat iklan,” kata Finkle.

Pilihan kedua, pengguna memilih tiga pengikut yang semuanya saling mengikuti untuk mengonfirmasi usia. Ketiga orang itu harus berusia di atas 18 tahun.

Instagram tahun lalu menghentikan upaya meluncurkan platform untuk anak-anak, Instagram Kids, setelah mendapat kritik dan kecaman dari berbagai pihak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru