JAKARTA, HOLOPIS.COM Twitter akan kenalkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat cuitan yang lebih panjang. Fitur baru itu disebut Twitter Notes.

Seperti yang dilansir dari akun @TwitterWrite, Kamis (23/6), Twitter Notes baru tersedia bagi sekelompok pengguna tertentu di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Ghana.

Sedangkan sejumlah orang di sebagian besar negara, sudah bisa membaca Notes di dalam dan di luar Twitter.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pertama cukup dengan klik tab Write untuk mulai membuat notes. Setelah selesai menulis, notes bisa disematkan ke dalam tweet atau cuitan mereka.

Beberapa penulis telah menerbitkan Notes di platform, yang muncul sebagai unggahan bentuk panjang yang dapat memiliki tweet, video, dan gambar yang menjadi satu.

Sebelumnya, informasi terkait dengan fitur baru ini sudah ada bocorannya. Seperti yang dilaporkan TechCrunch, pada Selasa (21/6) yang menyatakan Twitter sedang mengerjakan fitur tersebut.

Lalu, terungkap juga oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong yang menunjukan tangkapan layar dari fitur bernama Notes di beberapa tempat, dan kata kunci Article di tempat lain.