JAKARTA, HOLOPIS.COM Sejumlah kota besar di Indonesia, diperkirakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan turun hujan.

Data dari BMKG, Kamis (23/6), kota yang diperkirakan akan turun hujan ringan di siang hari yakni Bandung, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Bandaran Lampung, Ambon, Kota Jayapura, Makassar, Kendari, Padang, dan Palembang.

Kemudian hujan intensitas sedang pada siang hari, diperkirakan terjadi di Kota Yogyakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, Mamuju, dan Medan.

Untuk wilayah Bengkulu, Gorontalo dan Pontianak diperkirakan akan hujan lebat disertai kilat/petir pada siang hari.

Sementara itu, kota dengan cuaca berawan di diang hari, yaitu Bengkulu, Gorontalo dan Pontianak, Jakarta, Ternate dan Manado. Hanya Surabaya yang akan mengalami cuaca cerah.

Lalu Kota Banda Aceh, Serang, Denpasar, Jambi, Semarang, Samarinda, Tarakan, Kupang ,dan Manokwari juga alami hal serupa.

Masuk di malam hari, hujan ringan diperkirakan mengguyur Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Ambon dan Kendari.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang akan berpotensi terjadi di Bengkulu. Sementara hujan lebat disertai kilat dan petir akan terjadi pada malam hari di Jambi, Tarakan, Mamuju dan Medan.

Suhu di kota-kota besar itu akan mencapai 20 hingga 33 derajat Celcius. Sementara tingkat kelembapannya akan mencapai 60 sampai 100 persen.