JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong memberikan latihan fisik di pemusatan latihan (TC) di Jakarta dalam persiapannya menjelang turnamen Piala AFF U-19 2022.

Dilansir dari situs resmi PSSI pada Rabu (22/6), Shin Tae-yong mengatakan bahwa untuk pekan ini akan fokus meningkatkan fisik para pemain karena ia melihat bahwa kebugaran para pemainnya dinilai belum maksimal usai pasca tampil di Toulon Cup 2022

“Untuk pekan ini memang akan fokus meningkatkan fisik dasar dan weight training (latihan beban),” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi habis dari Toulon Cup, para pemain fisiknya memang agak tidak baik. Jadi memang fokus untuk meningkatkan fisik para pemain sekaligus fokus ke sentuhan bola mereka. Mulai dari pekan depan fokusnya conditioning biar bisa fokus untuk pertandingan,” lanjutnya.

Dapat diketahui bersama bahwa Piala AFF U-19 2022 akan dimulai pada 2-15 Juli 2022 mendatang di Indonesia dan akan digelar di Jakarta dan Bekasi.

Untuk di Jakarta sendiri, pertandingan AFF U-19 2022 akan dimainkan di Stadion Madya. Sementara di Bekasi akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina dan Brunei Darussalam.

Sedangkan Grup B dihuni oleh lima negara lainnya seperti Laos, Malaysia, Kamboja, Timor Leste dan Singapura.