Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menko Muhadjir : Peternak Rugi Akibat PMK Harus Dapat Bansos

JAKARTA, HOLOPIS.COMMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mendorong peternak yang terdampak wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) agar mendapatkan kompensasi, baik berupa bantuan sosial (bansos) maupun yang lainnya.

“para peternak yang merugi akibat penyebaran PMK harus didata agar mendapat kompensasi baik berupa bansos ataupun yang lain,” ujar Menko Muhadjir seperti dikutip dari laman resmi Kemenko PMK.

Muhadjir mengatakan, kerugian yang dialami peternak akibat wabah PMK ini dikhawatirkan dapat menambah angka kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Seperti diketahui, selain kerugian yang didapat lantaran banyaknya hewan ternak yang mati, tingginya biaya yang harus dikeluarkan untuk menangani wabah PMK ini juga akan menambah kerugian dari para peternak.

“Terutama para peternak kecil yang kehilangan ternaknya. Kalau sudah kemiskinan ekstrem, bukannya menanggulangi tapi malah menambah karena adanya PMK. Ini yang harus diwaspadai,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru