SULTENG, HOLOPIS.COM Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah hingga sempat melumpuhkan aktifitas warga.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan banjir yang terjadi sejak Minggu (19/6) itu terjadi setelah sebelumnya hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Banggai.

“Kondisi tersebut kemudian memicu terjadinya luapan yang akhirnya merendam permukiman warga,” kata Abdul, Selasa (21/6).

Abdul mengatakan, akibat banjir tersebut juga menyebabkan satu rang warga sekitar meninggal dunia akibat terseret derasnya banjir d wilayah tersebut. Namun, seperti biasanya Abdul tidak memberikan keterangan rinci mengenai data korban meninggal dunia itu.

Abdul kemudian hanya mengatakan, setidaknya ada lima desa di Kecamatan Bunta yang terdampak banjir. Adapun rinciannya adalah Desa Tuntung, Desa Nanga-Nangaon, Desa Pongian, Desa Kalaka dan Desa Salabenda.

“Listrik juga telah kembali normal di Desa Tuntung, setelah sebelumnya sempat dipadamkan oleh pihak PLN dengan alasan keamanan,” tukasnya.