JAKARTA, HOLOPIS.COM Saat ini Marc Marquez tengah menjalani pemulihan, pasca operasi cidera yang dialaminya di Amerika.

Setelah operasi tulang humerus kanannya, Marquez langsung pulang ke Spanyol. Namun, ia harus rela melewatkan beberapa seri MotoGP 2022.

Jelang MotoGP Jerman 2022, Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig ungkapkan kondisi terbaru pembalapnya itu.

“Pertama-tama, dia senang, karena merasa baik. Dia akan menjalani pemeriksaan dengan dokter,” kata Puig seperti dilansir laman resmi MotoGP, Minggu (19/6).

“Terakhir kali saya bicara dengan dia lewat telefon dan saya bisa merasakan dia sangat termotivasi, antusias. Saya dapat melihat dia dalam suasana hati yang baik.” sambungnya.

Biarpun belum bisa ikut balapan, Marquez masih memberikan sumbangsih kepada timnya untuk mengembangkan, motor Honda RC213V.

Bahkan Alex Marquez pembalap LCR yang juga adik Marc Marquez, tetap berkomunikasi saat tes di Catalunya.

“Dia selalu menjaga komunikasi, mencari tahu dan memahami apa yang terjadi di Honda, dan apa yang mereka lakukan. Dia selalu menelfon saya. Dia tahu betapa pentingnya tes ini untuk Honda, dan oleh karena itu, dia terhubung. Dia kakak saya, normal apabila dia selalu mengawasi saya,” kata Alex.

Meski dijadwalkan comeback tahun depan, belum ada kepastian kapan Marc Marquez akan kembali membalap karena ia masih fokus untuk pemulihan. Absennya Marquez membuka peluang bagi para pebalap lain untuk menaiki podium teratas di Jerman akhir pekan ini.