JAKARTA, HOLOPIS.COMJuru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengingatkan, bahwa terjadi peningkatan kasus Covid-19 beberapa daerah di Indonesia. Bahkan, kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir tembus di atas 1.000 kasus.

Wiku mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 ini pada dasarnya tidak bisa dihindari, karena sejalan dengan peningkatan mobilitas masyarakat yang tinggi. Ditambah dengan adanya mutasi Covid-19 BA.4 dan BA.5 yang merupakan sub varian Omicron.

Untuk itu, ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap optimis melawan virus Covid-19 dengan mengencangkan protokol kesehatan (prokes), tetutama memakai masker.

“Saya menghimbau masyarakat untuk tidak takut dengan tetap mengencangkan protokol kesehatan, khususnya memakai masker,” tutur Wiku seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya, Minggu (19/6).

Menurutnya, mobilitas masyarakat yang tinggi dan kembali normalnya aktivitas masyarakat tidak akan menyebabkan kenaikan kasus apabila setiap orang yang terlibat bertanggung jawab untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik dan benar.

Selain disiplin prokes, akan lebih sempurna apabila mulai dari sekarang membiasakan diri dengan pola perilaku hidup bersih dan sehat, seperti cukup tidur, makan makanan yang sehat dan bernutrisi, serta tetap aktif dengan berolahraga

“Perilaku dan kebiasaan kita adalah demi menjaga imun tubuh selalu dalam kondisi terbaik,” tutupnya.

https://www.instagram.com/p/Ce8EN7Avdq_/?igshid=YmMyMTA2M2Y=