Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tiba di Makkah, Jamaah Haji Gelombang II Lakukan Umrah Wajib di Masjidil Haram

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Setelah tiba di Makkah jamaah haji Indonesia gelombang II langsung melakukan umrah wajib di Masjidil Haram sebagai rangkaian ibadah haji 2022. Jamaah haji ini merupakan kloter 24 Embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 24) sebanyak 393 orang yang mendarat di Bandara Jeddah pukul 03.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Sebelum melakukan umrah wajib, para jamaah haji ini menuju ke Al Lu’luah Hotel nomor 301 yang berada di sektor 3 Raudhah, Makkah untuk beristirahat sejenak sambil menunggu persiapan perjalanan ke Masjidil Haram.

Tiba di hotel pukul 05.30 WAS, jamaah haji diarahkan untuk masuk ke hotel untuk persiapan ke Masjidil Haram. Seluruh jamaah sudah memakai kain ihram. Kedatangan jamaah lebih cepat dari jadwal yang ditentukan pukul 07.00 karena kloter 24 embarkasi JKG menikmati layanan fast track.

Sekira pukul 08.00 WAS, jamaah haji gelombang II langsung ke Masjidil Haram naik ke bus shalawat. Para petugas mengarahkan jamaah sebelum naik bus shalawat.

“Bapak, ibu, nanti dihafalkan ya nomor, rute dan warna bus. Nanti cek di stiker yang diberikan,” kata petugas.

Operasional bus shalawat yang mengantarkan jamaah untuk umrah wajib ke Masjidil Haram juga sudah disiapkan sebanyak 6 bus.

Sementara bus shalawat yang wara-wiri di sektor 3 sebanyak 16 bus dan akan ditambah seiring kedatangan jamaah haji.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Gus Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu...

Kemenag Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Isu jual beli kuota haji menjadi...

DPR Puji Haji Tahun 2024, Alhamdulillah Banyak Dapat Pujian Positif

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru