JAKARTA, HOLOPIS.COM – Rute TransJakarta yang menuju ke Taman Tebet atau Tebet Eco Park dihentikan untuk sementara waktu. Selain itu, TransJakarta juga menambah armada di 5 rute berbeda.

Langkah tersebut diambil BUMD PT Transportasi Jakarta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PT TransJakarta,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta, Anang Rizkani Noor (18/6).

Untuk pelayanan menuju Taman Tebet atau Tebet Eco Park yang dilayani oleh rute TEP Stasiun Cawang – Tebet Eco Park dihentikan sementara, menyusul sedang dilakukannya pemeliharaan taman dan fasilitas di sana.

“Seiring dengan adanya pemeliharaan taman dan fasilitas di Taman Tebet Eco Park, maka rute TEP Stasiun Cawang – Tebet Eco Park dinonaktifkan sementara sampai pengerjaan selesai dilakukan,” ucapnya.

Kebijakan penyesuaian layanan transportasi oleh PT TransJakarta ini sendiri akan mulai efektif dijalankan pada Senin 20 Juni 2022.

Ada sebanyak 16 unit armada yang ditambahkan, untuk 5 rute yakni :
1. Pluit – Senen (12B),
2. Harmoni – JIS (JIS3),
3. Senen – Lebak Bulus (6H),
4. Stasiun Manggarai – UI (4B)
5. Pasar Minggu – Tanah Abang (9D).

Kemudian, juga dilakukan perubahan jam operasional pada 2 rute TransJakarta. Yakni rute Senen – Lebak Bulus (6H) dan Stasiun Manggarai – UI (4B).

“Kedua rute tersebut akan beroperasi melayani pelanggan setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 WIB,” katanya.