JAKARTA, H0LOPIS.COM – Siapa yang tak pernah merasakan lezatnya risol? Mayoritas masyarakat Indonesia pasti pernah memakan camilan satu ini.

Risol yang umumnya berisi sayuran seperti wortel dan kentang, saat ini sudah memiliki berbagai macam variasi isian seperti mayonaise, telur dan daging olahan yang biasa disebut dengan risol mayo.

Camilan satu ini juga bisa dijadikan peluang usaha karena selain diminati banyak orang, risol mayo dapat dibuat dalam jumlah banyak lalu dijadikan makanan beku yang tinggal digoreng saat ingin dimakan.

Nah, ini dia resep dari risol mayo yang bisa dijadikan ide berjualan untuk Anda, Sobat Holopis.

Bahan kulit :
– 25 sdm tepung terigu
– 2 butir telur
– 1 sdt garam
– 1100 ml air
– 4 sdm minyak goreng

Cara membuat:
1. Siapkan mangkuk, masukkan 25 sdm tepung terigu sambil di ayak, lalu masukkan minyak goreng, garam, telur dan air secara bertahap.
2. Aduk menggunakan whisk sampai tercampur rata. Saring lagi, agar tidak ada yang menggrindil kemudian diamkan selama 30 menit. Agar adonan elastis dan tidak mudah sobek.
3. Jika sudah 30 menit, aduk kembali panaskan wajan teflon yang sudah diberi minyak dengan tisu. Masukkan 1 centong sayur putarkan wajan. Lakukan sampai habis

Bahan isian:
– 2 telur rebus
– 4 lembar smoke beef
– 4 lembar keju slice
– 1 bungkus mayonaise
– 2 sachet saos sambal
– 2 sdm SKM

Cara membuat:
1. Siapkan mangkuk masukkan 1 bungkus mayonnaise, saus sambal dan SKM.
2. Potong sesuai selera smoke beef dan keju slice

Bahan pencelup:
– 5 SDM tepung terigu
– air secukupnya
– tepung roti

Cara membuat:
1. Ambil 1 kulit risol isi 1 sdm bahan saus, telur rebus, smoke beef, keju, lalu gulung dan tutup risol
2. Goreng sampai keemasan
Goreng sesuai jumlah yang ingin Anda santap saat itu, sisanya bisa disimpan di freezer untuk digoreng lagi nanti, Sobat. Selamat mencoba!