Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Akan Dikunjungi Eropa, Ukraina Minta Lebih Banyak Senjata

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ukraina meminta lebih banyak senjata untuk membela diri dari Rusia di bagian selatan dan timur negaranya. Permintaan ini akan diajukan kepada pemimpin negara-negara Eropa seperti Jeperti Jerman, Prancis, dan Italia yang akan mengunjungi Kiev pada hari Kamis (16/6).

“Sangat jelas bahwa ini (invasi) masih akan berlangsung lama. Tetapi jika kami diberikan lebih banyak senjata yang kami butuhkan, serangan bisa saja berakhir pada akhir musim panas,” kata Mayor Jenderal Dmytro Marchenko, yang memimpin pasukan Ukraina di Mykolaiv, melansir Reuters, Kamis (16/6).

Marchenko mengatakan, pasukannya bisa saja memenangkan peperangan dengan Rusia jika mereka diberikan persenjataan yang tepat.

Pasukan Rusia sedang berencana untuk mengambil alih kembali ladang gandum dan perkampungan kosong serta jalan tol terbengkalai diantara Mykolaiv dan wilayah Kherson yang saat ini sudah dikuasai pasukan Rusia.

Seperti diketahui, Kherson sudah berhasil dikuasai oleh pasukan Rusia pada bulan Maret, hanya beberapa saat setelah Moskow meningvasi di tanggal 24 Februari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru