JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi mengundang sejumlah pimpinan Partai Politik untuk hadir ke Istana Negara untuk mengikuti jamuan makan siang dan dilanjutkan untuk menghadiri proses pelantikan dua Menteri dan tiga Wakil Menteri yang baru.

Hampir seluruh pimpinan Parpol Koalisi hadir dalam jamuan makan siang di Presidensial Lounge, Rabu (15/6). Nampak hadir mulai dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, serta Ketua Umum PAN Zulkfli Hasan.

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi undang sejumlah petinggi parpol untuk makan siang di Istana jelang pelantikan Menteri dan Wamen. Gambar: Tangkapan Layar.

Pimpinan parpol ini sendiri sekaligus diundang untuk menghadiri pelantikan Zulkfili Hasan serta Hadi Tjahjanto menjadi menteri untuk menggantikan posisi menteri sebelumnya yang direshufle oleh Jokowi.

Namun, dalam undangan sejumlah petinggi Parpol tersebut, tidak terlihat sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Presiden PKS Ahmad Syaikhu maupun Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang mana salah satunya masuk dalam komposis Wakil Menteri.

Padahal, dalam tayangan yang diunggah dalam youtube Sekertariat Presiden, nampak kedekatan antara petinggi Parpol tersebut saat dijamu makan siang secara khusus oleh Presiden Jokowi.

Masih dalam tayangan tersebut, Jokowi bahkan nampak berjalan bersama dengan petinggi Parpol tersebut untuk kemudian segera mengikuti proses pelantikan Menteri serta Wamen yang berlangsung di Istana Negara.