SUMSEL, HOLOPIS.COM Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan dengan ketinggian mencapai 50 Sentimeter.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, bencana yang terjadi sejak Selasa (14/6) itu terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi dan meluapnya sungai Sake sekitar pukul 07.20 WIB yang melanda Desa Rantau Sialang di Kecamatan Sungai Keruh.

“Sedikitnya 302 rumah warga terdampak dengan ketinggian air antara 30 – 50 sentimeter. Para warga memilih bertahan dan tidak mengungsi. Sarana dan prasana pendukung seperti komunikasi dan penerangan dilaporkan juga tidak ikut terdampak,” kata Abdul, Rabu (15/6).

Abdul juga mengatakan, kondisi terkini ketinggian banjir masih menggenangi akses jalan sekitar 50 sentimeter. Sedangkan untuk ketinggian air dipemukiman warga sekitar 30 sentimeter.

“Kami menghimbau warga untuk selalu waspada potensi peningkatan debit air sungai. Terlebih prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah Musi Banyuasin untuk hari ini (15/6) berpotensi hujan ringan pada sore dan malam hari,” tukasnya.