Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Demi Bergabung Dengan NATO, Swedia Mulai Ikuti Kemauan Turki

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Swedia semakin mengambil langkah-langkah penting dalam menuruti kemauan Turki agar bisa memberikan persetujuan terhadap negaranya dalam bergabung dengan NATO.

“Swedia telah mulai berubah undang-undang ‘counter-terrorism’ dan Swedia akan memastikan bahwa kerangka hukum untuk ekspor senjata akan mencerminkan status masa depan sebagai anggota NATO dengan komitmen baru kepada sekutu,” demikian dikatakan Jenderal Sekretaris NATO Jens Stoltenberg, melansir Reuters (13/6).

Stoltenberg mengatkan bahwa langkah-langkah tersebut adalah sebuah tanggapan tentang kekhawatiran Turki.

Pernyataan itu diucapkan Stoltenberg saat melakukan konferensi pers bersama Perdana Menteri Swedia Magdalena Andersson.

“Swedia telah mengubah hukum mengenai terorisme dan sedang dalam proses untuk memperketat,” kata Andersson.

Lebih lanjut, Stoltenberg mengatakan bahwa langkah-langkah diambilnya keputusan ini adalah untuk membantu Swedia dan Finlandia dalam bergabung bersama NATO secepat mungkin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru