Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Tampilan iPadOS 16 Mirip Desktop

JAKARTA, HOLOPIS.COM Perubahan besar dilakukan Apple untuk iPadOS 16, yang membuat tampilan iPad semakin mirip dengan komputer desktop.

“iPad adalah perangkat kami yang paling serbaguna, dan kami bersemangat untuk melakukan apa yang dapat dilakukan lebih jauh dengan iPadOS 16,” kata Senior Vice President of Software Engineering Apple, Craig Federighi, Sabtu (11/6).

“Dengan Stage Manager, yang membawa multitasking di iPad ke tingkat yang sama sekali baru, ditambah cara baru untuk berbagi dan berkolaborasi melalui Pesan, Safari, dan aplikasi Freeform baru, dan fitur pro baru seperti Reference Mode dan Display Zoom pengguna bisa mendapatkan lebih banyak lagi dilakukan di iPad.” sambungnya.

Update terbaru yang dilakukan Apple di iPadOS, yakni fitur yang membuat pengguna iPad bisa kolaborasi langsung dengan kolega dan teman di aplikasi kerja seperti Pages, Safari, Notes, dan pengguna lain dapat mengedit file tersebut.

Fitur Freeform ini, mirip dengan Document dan Spreadsheet yang sudah digunakan oleh Google selama ini. Dengan adanya fitur itu, memungkinkan tim untuk bekerja sama dengan kanvas digital yang fleksibel untuk mengerjakan proyek secara real-time selama sesi FaceTime atau melalui Pesan.

Sehingga, pengguna bisa melihat, berbagi serta dan membuat perubahan pada tata letak dokumen, dan ukuran halaman, dan dengan dukungan penuh Apple Pencil, pengenalan tulisan tangan membuat ide terus mengalir secara real-time.

Selain itu, ada juga fitur yang tersedia di macOS yaitu Virtual Memory Swap atau dikenal sebagai RAM virtual. Pengguna iPad, bisa menggunakan kapasitas memori harddisk di iPad untuk mengubahnya menjadi RAM, dengan dukungan hingga 16GB.

Seperti diungkap Federighi, Stage Manager menjadi fitur paling utama di iPadOS 16. Fitur ini menghadirkan kemampuan untuk membuka beberapa jendela aplikasi di iPad. Pengguna dapat membuka hingga 4 aplikasi sekaligus di layar iPad, yang dapat diubah ukurannya mirip dengan macOS.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru