Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

All New Ertiga Hybrid jadi Mobil LMPV Pertama yang Sudah Elektrifikasi

JAKARTA, HOLOPIS.COM All New Ertiga Hybrid akhirnya resmi diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Jumat (10/6), sebagai wujud komitmen dari Suzuki menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia.

“Hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu, All New Ertiga Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia,” ujar President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki, saat peluncuran di Jakarta.

Mobil ini jadi yang pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), sebagai mobil elektrifikasi yang dikembangkan dari All New Ertiga dengan penambahan teknologi salah satunya Suzuki Smart Hybrid.

Teknologi tersebut, diklaim lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyalurkan energi listrik. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Selain penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid, 11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat dari bagian dalam dan luar mobil.

Untuk interior, All New Ertiga Hybrid tampil dengan menggunakan desain MID yang, warna ambience interior baru, warna material kursi baru, dan ornamen interior baru.

Pada bagian eksterior, terdapat penyegaran berupa desain grille depan baru, spion retractable auto, antena, desain garnish pada pintu belakang, emblem “Hybrid” pada buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu Mellow Deep Red Color.

Perubahan lainnya yang ada dalam All New Ertiga Hybrid adalah fitur-fitur baru yang mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid, yakni New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Honda Serahkan Motor Listrik EM1 e:, Untuk Mobilisasi Pembalap MotoGP di Mandalika

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Motor listrik Honda EM1 e: akan...

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru