JAKARTA, HOLOPIS.COM – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan Kepolisian Bern, Swiss pada Rabu pagi, 8 Juni 2022.

Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern, Swiss.

“Polisi wilayah Bern melaporkan ada seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. Polisi spesialis air dari Kepolisian Cantonal Bern menemukan mayat di cekungan limpahan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Bisa dipastikan bahwa pria itu sudah meninggal,” demikian tulisan laporan Kepolisian Bern.

Ridwan Kamil pun sudah bertolak ke Swiss tadi pagi bersama ajudannya untuk menjemput jenazah Eril.

Sebelum dikabarkan bahwa Eril telah ditemukan, Ibunda Eril, Atalia mengisyaratkan bahwa jenazah putranya sudah ditemukan. Ia mengunggah video yang menggambarkan perjalanan Eril saat menyusuri sungai dan pantai.

Keterangan yang ditulisnya mengisyarakatkan jenazah Eril sudah ditemukan dan akan dibawa pulang ke Indonesia.

“Eril dan kecintaannya pada air…. yang mengantarkannnya ‘pulang’,” tulisnya.

Terlihat di video yang direkam oleh Putu Reza itu, Eril mengeksplorasi alam di Bali. Ia memandang jauh ke landscape seperti lukisan itu dari atas tebing.

Bagian berikutnya, ia menyusuri air terjun. Ia berjalan di antara rawa-rawa seolah berada di tengah lautan dan pandangannya ke atas.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal setelah hanyut terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss saat berenang bersama adiknya, Zara dan temannya pada Kamis, 26 Mei 2022.

https://www.instagram.com/reel/CekCnMlBbPP/?igshid=YmMyMTA2M2Y=