JAKARTA, HOLOPIS.COM KIA Grand Carnival yang diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang, akan jadi lawan dari Toyota Alphard di segmen mobil MPV.

Mobil yang bisa menampung 11 penumpang ini, pastinya memiliki bodi yang cukup besar. Namun yang menarik, harga yang ditawarkan justru masih dibawah Alphard yang harganya Rp 1,147 miliar untuk tipe terendah yakni 2.5 X A/T.

Sementara itu, KIA Grand Carnival tipe Dynamic dibanderol dengan harga Rp 786,8 juta. Harga KIA Grand Carnival tipe Premiere, yakni Rp 886,6 juta, jika dibandingkan dengan tipe tertinggi Alphard tipe 3.5 Q A/T yaitu Rp 1,577 miliar, bedanya nyaris 700 juta.

Dari segi fitur pun mobil ini tidak kalah canggih walaupun harganya beda jauh dari Alphard, seperti Smart Power Sliding Door, Remote One-touch Power Door & Liftgate, Power Tailgate Auto-close, dan Get On/Off Puddle Light.

Tidak ketinggalan fitur safety, seperti Forward Collision-Avoidance Assist Junction Turning (FCA-JT) dan juga Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Secara desain, Kia Grand Carnival tampil dengan fascia lebih tegas dengan grille besar dan aksen lampu DRL LED yang sporty.

Beda dengan tampilan Kia Grand Sedona yang cenderung elegan dengan bentuk grille ala tiger nose, yang menjadi ciri khas Kia.