JAKARTA, HOLOPIS.COM – Direktur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid mendukung Polri dalam upaya penangkapan pentolan kelompok Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja di Lampung.

Menurut Habib Muannas, langkah Polri untuk memproses hukum kelompok pengasong Khilafah tersebut sudah tepat.

“Mau sampai kapan mereka didiamkan, sikap tegas polri terhadap Khilafatul Muslimin termasuk menangkap pimpinannya Baraja eks NII dan Eks Napiter hari ini mesti didukung banyak pihak,” kata Muannas dalam keterangannya dikutip Holopis, Rabu (8/6).

Ia mengingatkan semua pihak, bahwa Khilafah yang sedang diproyeksikan oleh kelompok seperti Khilafatul Muslimin maupun eks Hizbut Tahrir adalah wujud ancaman keberlangsungan masyarakat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara.

“Jangan dianggap sederhana, ini bukan soal kelompok, tapi keberlangsungan hidup kita bareng-bareng dalam keberagaman yang dipertaruhkan dan selama ini terjaga,” tuturnya.

Muannas pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung langkah tegas Polri, khususnya Polda Metro Jaya dan Polda Lampung yang saat ini tengah menindak tegas kelompok tersebut.

“Mari kita kawal proses hukum Abdul Qadir Hasan Baraja,” serunya.