JAKARTA, HOLOPIS.COM – Drama adu gengsi di laga perdana babak penyisihan grup UEFA Nations League telah tuntas. Italia vs Jerman harus berakhir imbang 1-1 dan sama-sama meraih satu poin di tangga klasemen.

Bertanding di Stadio Renato Dall’Ara, keduanya baik tim tuan rumah Italia maupun tim tamu Jerman sama-sama bermain apik demi mencatatkan hasil sempurna.

Pada jalannya babak pertama, Jerman yang unggul dalam hal kedalaman skuad terus mengendalikan permainan sehingga membuat Italia terus tertekan.

Tak hanya itu, serangan intensif yang dilakukan Jerman memaksa Italia mengandalkan serangan balik. Sesekali skuad Roberto Mancini mencoba membangun serangan dari hasil pertahanannya. Meskipun begitu, tak ada gol yang tercipta di babak pertama dengan skor akhir kacamata untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan yang signifikan. Jerman tetap mendominasi jalannya laga atas Italia.

Kendati demikian, serangan balik dari Italia dinilai sangat berbahaya bagi pertahanan Jerman. Hal itu terbukti, di mana skuad asuhan Roberto Mancini berhasil membuka skor di menit 70 melalui Lorenzo Pellegrini.

Namun perayaan gol tersebut tak berlangsung lama, Jerman sukses menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 oleh Joshua Kimmich di menit 73 setelah mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Donnarumma.

Alhasil pertandingan Italia vs Jerman berakhir imbang 1-1. Keduanya pun berhak mendapatkan satu poin dan menempati posisi satu dan dua di tangga klasemen League A Grup 3.

Sementara puncak klasemen sementara ditempati oleh Hungaria yang secara mengejutkan sukses menumbangkan tim kuat Inggris dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.