JAKARTA, HOLOPIS.COMBaru-baru ini, publik dihebohkan dengan kabar bahwa Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani yang mengaku telah memborong tiket Jakarta E-Prix alias Formula E.

Kabar tersebut sontak membuat Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak bereaksi. Ia menilai, kabar itu membuktikan bahwa tiket Formula E yang diklaim ludes terjual bukan dibeli oleh masyarakat biasa yang tertarik menonton balap mobil listrik tersebut.

“Ini berita yang sangat menarik. Artinya tiket habis karena ada intervensi politik, bukan karena antusiasme warga secara spontan untuk menonton,” kata Gilbert dalam keterangan yang dikutip, Sabtu (4/6).

Wakil rakyat DKI Jakarta itu lalu menyinggung soal klaim penyelenggara yang menyebut warga DKI terhadap gelaran Formula E ini. Menurutnya, klaim dukungan itu tak bisa dikaitkan dengan tiket yang habis terjual.

“Tentu tidak adil atau fair kalau nanti diklaim bahwa warga DKI mendukung karena tiket habis padahal karena sesuatu yang tidak spontanitas warga,” tuturnya.

“Penontonnya dibayari atau dikasih tiket makanya datang, makanya mereka menonton langsung,” imbuhnya.

Sebelumnya dikabarkan, seorang anggota legislatif tingkat daerah dari fraksi PAN mengaku telah memborong tiket balapan mobil listrik yang berlangsung hari ini, Sabtu (4/6) di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Ia mengaku, dirinya memborong tiket tersebut atas perintah Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan.