Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizGOTO Bakal Masuk Tiga Indeks Utama BEI Mulai Pekan Depan

GOTO Bakal Masuk Tiga Indeks Utama BEI Mulai Pekan Depan

JAKARTA, HOLOPIS.COMBursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya resmi memasukan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) ke dalam 3 (tiga) indeks utamanya sekaligus, yakni Indeks LQ45, IDX30 dan IDX80.

Adapun kebijakan ini efektif berlaku mulai pekan depan, atau tepatnya pada hari Rabu (8/6).

Berdasarkan pengumuman BEI, yang dikutip Jumat (3/6), kebijakan ini merupakan bagian dari evaluasi fast entry indeks di bursa saham terhadap kinerja perusahaan.

Ketika saham GOTO masuk dalam indeks utama, pasti ada saham dari emiten lain yang terdepak dari indeks. Saham tersebut antara lain milik PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) yang harus tersingkir dari indeks LQ45 dan IDX30.

Sementara di indeks IDX80, saham emiten yang harus tergeser akibat masuknya GOTO adalah saham PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI).

Sebagai informasi, bahwa saham salah satu Decacorn di Indonesia itu, yakni GOTO mengalami nasib buruk sejak awal listingnya di BEI. Saham GOTO bahkan sempat jatuh ke level 180 per lembar saham.

Dengan adanya jalur cepat ini, dapat memungkinkan GOTO menjadi saham pilihan para manajer investasi, mengingat ketiga indeks tersebut sering dijadikan rujukan dalam berbagai produk investasi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.